A. Daftar

  1. Cari tombol Register atau Daftar Sekarang, kemudian klik. Setelah diklik nanti muncul form registrasi. Cara yang lain bisa juga log in via facebook bagi yang mempunyai akun facebook. Caranya, dengan mengklik icon facebook.
  2. Perlu diingat, dalam mendaftar yang pertama, yaitu menamai username, sebaiknya yang mudah dan menggunakan nama depan Anda saja. Misalnya nama Anda adalah “Yoga Zara Andrita”, maka gunakan username “yoga” saja. Karena untuk nama lengkap akan diisi setelah username selesai registrasi dan diaktifkan.
  3. Perlu diketahui juga, pada pendaftaran/register, jangan lupa mengecek email Anda untuk aktifasi akun di www.lpik.org ini. Karena, kalau tidak diaktifkan Anda terdaftar sebagai mahasiswa tidak aktif. Caranya, jika tidak menemukan di inbox email, coba cari di kotak spam email Anda.
  4. Setelah aktif sebagai user di lpik.org, jangan lupa upload foto profil asli, karena kalau tidak diisi profil atau avatar, gambar profil Anda akan bergambar default.

B. Posting Tulisan

  1. Setelah menjadi anggota aktif di www.lpik.org, untuk posting tulisan, segera buka kemudian cari simbol “+”. Setelah itu nanti muncul pilihan.
  2. Setelah muncul pilihan, klik “post”, kemudian tulislah apa yang dikehendaki Anda. Setelah itu centang menu yang sesuai dengan jenis tulisan Anda, apakah itu Opini, Sastra, Filsafat, atau yang lainnya.
  3. Kemudian, ketik kategori apa saja kiranya yang bisa dijadikan keyword bagi para pembaca.
  4. Terakhir klik “save draft”.

C. Konten

  1. Dalam mengisi konten pada menu “Kelas”, cukup dengan deskripsi singkat tentang apa yang mau dibahas dan sebutkan siapa pematerinya. Jangan lupa juga centang kategori “Kelas” juga kategori yang sesuai dengan materi yang mau disampaikan nanti. Isi juga dengan gambar atau foto yang bersangkutan dengan “Kelas” Anda.
  2. Setelah kelas terisi dengan informasi singkat, baru isi materi pada menu “Materi” dan sesuaikan materi Anda masuk ke kategori Kelas mana. Bagusnya, dalam penambahan materi ini Anda bisa memasukan apa saja bahan materinya dari mulai audio, video, attachment file atau apa saja. Nah setelah itu klik “save draft”.

NB:

  • Untuk setiap pengiriman konten apapun (tulisan, video, attachment file) dari anggota aktif, untuk sementara, Admin lah yang berhak menentukan publish atau tidaknya.
  • Konten yang ada dalam blog ini bisa di-copy untuk tujuan pendidikan dengan mencantumkan sumber lpik.org.